Tips Berinvestasi Ruko

Seiring dengan perkembangan pusat-pusat bisnis di berbagai daerah proyek-proyek ruko bagaikan cendawan di musim hujan tumbuh subur di berbagai pelosok tanah air.

Pembangunan ruko ini tidak terlepas dari pertimabangan kebutuhan sebuah ruko untuk masa depan. Bagi masyarakat yang ingin berinvestasi ruko ada baiknya memahami 4 tips melakukan investasi di ruko, menurut saya tips aman untuk yang memiliki capital lebih adalah :

1. Pilihlah ruko dari pengembang yang sudah memiliki reputasi untuk memastikan bahwa kualitas bangunan rukonya sudah terjamin.

2. Investasi di ruko ini bersifat jangka panjang sehingga pertimbangan memilih bangunan adalah tingkat reliabilitas yang tetap terjaga untuk jangka panjang.

3. Untuk memilih lokasi, tidak harus membeli ruko yang sudah berada di pusat bisnis karena harganya tentu mahal, pilihlah ruko di daerah pinggiran atau luar kota yang memiliki potensi pengembangan daerah dengan indikasi pembangunan jalan tol, dilewati kendaraan umum atau pasilitas akses lain.

4. Lebih disarankan menggunkan modal sendiri, bila menggunakan pembiayaan KPR , perhitungkan potensi kenaikan harga ruko di tambah dengan keuntungan usaha bila di pakai untuk membuka usaha lain, atau biaya sewa bila disewakan masih lebih tinggi dari biaya dan bunga KPR, karena pembeli yang menggunakan KPR akan di bebani persyaratan terntu.

Sedikit tips tesebut mudah-mudahan menjadi pertimbangan bagi investor yang ingin melakukan investasi di bidang Properti Ruko.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s