Memperluas Ruang Kantor

Ruang kantor yang terasa sempit bisa dikarenakan oleh kesalahan penggunaan warna. Penggunaan warna-warna cerah akan memperluas kesan ruang, sebaliknya, warna-warna gelap akan mempersempit kesan suatu ruangan.

Teknik pewarnaan yang dapat digunakan untuk memperluas kesan sebuah ruang kantor dengan menggunakan warna-warna cerah pada bidang dinding dan lantai ruangan. Warna krem atau beige masih termasuk warna cerah, akan tetapi warna tanah memang masuk kategori warna gelap.

Supaya tidak terjadi kesan sempit, sebuah ruangan dapat ditata. Berikut tips untuk ruangan kantor Anda:

  1. Penggunaan konsep perabot yg tidak menggunakan banyak ornamennya. Style minimalis misalnya, cocok karena ruangan akan terkesan lebih ringan.
  2. Konsep ruang diupayakan terbuka, jgn menggunakan banyak sekat/partisi.
  3. Gunakan material utk furnitur dari bahan yg glaze(kilap), termasuk bidang lantainya klo bisa juga menggunakan bahan material glaze.
  4. Intensitas cahaya yg masuk kedalam ruangan / interior, caranya dengan menggunakan cahaya alami ataupun dengan tambahan lampu2, dll.
  5. Memperluas kesan ruang, misalnya juga dapat dilakukan dengan cermin

Penggunaan cermin dapat digunakan untuk memperluas kesan ruang menjadi diperlebar. Pertimbangan sisi mana yg bagus untuk pemasangan cermin yaitu:

  1. Usahakan jangan cermin disisi yang sering terkena sinar matahari karena akan membuat silau didalam ruangan.
  2.  Cermin sebaiknya dipasang di bidang yg “hidup”, yang sering digunakan sebagai area sirkulasi (jalur yang sering dilalui).
  3. Bidang yg lain (bidang mati) bisa dibuat sbg vocal point, misal dengan cara menggantung lukisan, foto atau menbuat kontras pada warna dindingnya. Ini juga memperindah ruangan secara umum.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s