Kaca Film Untuk Kantor

Sisi gedung kantor yang terkena sinar matahari langsung membuat suasana ruangan menjadi panas. Anda dapat memasang krei atau horden untuk menghalangi sinar matahari yang masuk, tapi Anda tidak dapat melihat pemandangan di luar. Lantas apakah harus mengganti dengan kaca yang lebih gelap?

Menyiasati ruangan yang terkena sinar matahari langsung dapat dilakukan dengan memasang kaca film. Walaupun selama ini kaca film lebih sering dipakai pada mobil, jika digunakan pada kaca gedung akan memberikan kesan sejuk dan nyaman tanpa harus gelap.

Ketebalan kaca film juga berfariasi antara 30% – 60% yang dapat menentukan tingkat kegelapan suatu ruangan. Jika intensitas matahari sangat mengganggu, ketebalan 60% mungkin yang tepat karena menggunakan kaca yang gelap belum tentu memberikan kesan sejuk dalam ruangan.

Kaca gelap meredam panas yang tinggi dan justru membuat ruangan menjadi panas lewat radiasi. Biasanya ini terjadi pada kaca yang hanya berwarna gelap bukan kaca gelap sesungguhnya yang mengandung logam. Model kaca gelap yang mengandung logam memang lebih baik penyerapan panasnya, hanya saja ruangan akan menjadi sangat gelap.

Kaca film menjadi jalan keluar buat mereka yang ingin ruangannya sejuk tetapi tidak menjadi terlalu gelap atau redup. Kaca film terbuat dari bahan polyester (semacam lembaran plastik) terdiri dari lapisan lem, lapisan anti ultra violet, anti infra merah, lapisan logam (bisa perak, tembaga, titanium, alumunium, stainless stell, sampai emas), dan terakhir lapisan anti gores.

Kaca film memberi jaminan umur pakai sampai 5 tahun. Umur kaca film bisa berlangsung lama asalkan dirawat baik dan tidak sampai tergores. Dengan begitu sudah tentu waktu pemakaiannya bisa lebih lama dari waktu garansi yang diberikan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s