Tips Berhadapan dengan Anak Moody

 Orangtua mana yang tidak kebingungan ketika anaknya tiba-tiba mengamuk di depan umum. Namun sebagai orangtua, Anda tentu tahu lebih baik bagaimana menangani anak yang moody di depan umum.

Amukan dan perubahan suasana hati adalah bagian dari cara anak-anak dalam mengekspresikan kemarahan dan frustrasi. Sedikit yang menyadari bahwa ada cara yang lebih baik dan lebih dapat diterima secara sosial untuk menyampaikan ketidakpuasan mereka. Peran orangtua di sini menjadi semakin jelas.

Lalu bagaimana menangani anak yang moody?
  1. Cobalah mengalihkan perhatian anak Anda.
  2. Membawa setidaknya dua mainan favoritnya setiap kali Anda bepergian.
  3. Pastikan Anda membawa sebuah kotak kecil yang berisi beberapa camilan favoritnya.
  4. Sebotol air dari rumah adalah suatu keharusan setiap kali Anda pergi keluar dan khususnya setelah ia berhenti menangis.
  5. Membawa pakaian ekstra untuk anak Anda. Saat merengek, anak biasanya akan berguling-guling di lantai.
Saat mendapatkan situasi di bawah kontrol, pertama Anda harus mengerti bahwa Anda yang sudah dewasa, dan bukan anak Anda. Oleh karena itu, berteriak, membentak, dan memukul hanya masih bisa diterima dari seorang anak kecil tapi jelas bukan dari individu yang sudah dewasa seperti Anda. Jadi, mari kita mulai dengan mengetahui pilihan yang tersedia untuk Anda.
  • Menghukum anak
  • Mengalah kepada tuntutannya
  • Mengabaikan dia
  • Mengatur ketenangan Anda
Sementara itu dua opsi pertama yang biasanya dilakukan, dan pada jangka panjang menghukum anak dan memberi penghargaan kepadanya dengan mengalah kepada tuntutannya akan memberi sedikit hasil atau tidak ada sama sekali. Sehingga penting bagi orangtua untuk pertama kali mengontrol emosi mereka dan kemudian bernegosiasi dengan anak dengan tegas tapi tanpa membiarkan marah mengambil alih akal sehat Anda.

Mungkin Anda memilih dengan mengisolasi anak. Setelah diamati cara tersebut seringkali merupakan pilihan terbaik. Namun, sama pentingnya untuk memastikan bahwa keselamatan anak Anda tidak terancam dengan berbuat demikian.

Selanjutnya, pasti akan ada orang asing yang mungkin tidak menyetujui perilaku Anda dan bahkan memberikan dorongan halus untuk anak Anda. Abaikan mereka juga dan jika mungkin untuk mencari tempat yang relatif terisolasi berurusan dengan dia.

Cara Mencegah Tantrum


Setelah anak Anda tenang, penting bahwa Anda berbicara dari hati ke hati dengan dia. Ingat, diskusi harus sekarang ketika masih segar dalam pikiran anak Anda. Ini adalah satu-satunya cara Anda dapat mengidentifikasi alasan yang sebenarnya yang bertanggung jawab atas sikapnya itu. Bisa jadi kurang tidur atau kelaparan yang bertanggung jawab. Tapi, bersiaplah untuk berbagai penyebab seperti itu bahkan tanpa alasan yang jelas, sebab itulah masa kanak-kanak.

Temukan cara untuk memperbaiki masalah jika Anda bisa. Kadang-kadang berada di sekitar kerumunan orang dapat mendorong anak Anda bertingkah. Cobalah untuk meminimalkan rekreasi ke tempat-tempat yang berpotensi membuat dia marah. Tapi, jika tidak ada alasan yang jelas, pastikan bahwa anak Anda memahami jika kejadian yang sama diulang di lain waktu, akibatnya bisa merugikan. Meskipun Anda bercakap dengannya, ingatlah untuk menyimpan nada lembut tapi tegas.

Bimbingan Berkomunikasi


Meskipun anak Anda mungkin memiliki alasan yang sah untuk marah, tetapi sama penting baginya untuk mengerti bahwa dia tidak bisa begitu saja temperamental dan mulai menghempaskan badannya jika ia tidak senang. Lalu apa yang harus ia lakukan? Sebenarnya bagian ini adalah bagian paling penting, kecuali dia mengerti bagaimana sebenarnya dia harus bereaksi dan apa yang dapat diterima, bagaimana menurut Anda dia bisa memperbaiki cara nya?

Jadi, katakan padanya bahwa lain waktu ia marah atau frustrasi di depan umum, ia harus berbicara kepada Anda tentang hal itu sebagai gantinya. Katakan padanya tentang pentingnya mengungkapkan perasaannya melalui kata-kata dan kekuatan kata yang tepat dalam memecahkan masalah.

Juga pastikan bahwa ia memahami bahwa kata-kata di dalam dirinya sendiri tidak berarti apa-apa, tetapi cara Anda mengatakan kepada mereka dapat membuat banyak perbedaan. Cara ini tidak hanya akan ia pelajari tentang kekuatan bahasa, tetapi juga belajar untuk menggunakannya lebih tepat.

Jangan membuat anak Anda melihat dengan jelas jika Anda merasa malu di depan umum. Anak-anak memahami kecanggungan Anda dan mereka tahu persis cara-cara untuk memenuhi harapan mereka. Istirahatlah sejenak. Jangan terlalu khawatir. Mungkin bisa ditolerir dalam beberapa kasus pertama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s