Mau Cegah Kanker? Cobalah Jalan Kaki

Rutinitas berjalan kaki selama 30 menit sehari dapat menurunkan risiko kematian akibat kanker. Demikian hasil penelitian terbaru sejumlah peneliti dari Universitas Washington, Amerika Serikat, seperti dilansir Zee News, belum lama berselang.

Penelitian yang melibatkan data 150 ribu pasien dari 1982 sampai 2005 ini menemukan berjalan kaki secara rutin dapat mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, juga berbagai jenis kanker. Bahkan, berjalan kaki secara teratur selama 30 menit per hari juga dapat membantu penderita kanker untuk melawan musuh terbesarnya tersebut.
Dalam penelitian ini, para peneliti mengkaji seluruh data dan menemukan mereka yang berjalan kaki secara teratur selama 10 tahun memiliki risiko paling rendah terserang segala penyakit dan kondisi kesehatan yang sangat baik.
“Tidak ada kata terlambat untuk memulai kebiasaan baik. Mulailah kebiasaan baik untuk berjalan kaki selama 30 menit per hari secara rutin. Hal ini akan menjauhkan anda dari berbagai macam penyakit. Bahkan hasil dari kebiasaan baik berjalan kaki ini dapat dirasakan oleh mereka yang telah divonis mengidap kanker,” kata pimpinan penelitian, Kathleen Wolin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s