NTT Promosi Pariwisata di Surabaya

KUPANG, PK – Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan mengikuti promosi pariwisata di Surabaya. Kegiatan ini merupakan promosi langsung (direct promotion) pariwisata dan potensi yang ada di NTT.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. Abraham Klakik, melalui Kepala Bidang Promosi Pariwisata, Drs. Ubaldus Gogi, ketika memimpin rapat persiapan promosi di ruang kerjanya, Rabu (25/5/2011).
Turut hadir pada pertemuan ini, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asita NTT, Dewa Made Adnya, Raphael dari TransNusa Holiday  dan Kepala Seksi Sarana Promosi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTT, Bonafantura Rumat, S.Sos.

Menurut Gogi, partisipasi NTT mengikuti promosi pariwisata di Surabaya menyusul adanya undangan dari Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. Acara yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata RI ini juga diikuti oleh Propinsi Bali. “NTT dan Bali diundang untuk partisipasi dalam acara promosi langsung pariwisata tersebut.

Memang yang punya hajatan sebenarnya Propinsi NTB, namun diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata RI,” kata Gogi.

Dikatakan, untuk menyukseskan promosi tersebut, kata Gogi, pihaknya bekerja sama dengan sejumlah mitra seperti Association of The Indonesia Tours and Travel Agencies (ASITA) NTT, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) NTT.

Beberapa mitra yang berpartisipasi adalah SKTM Tour and Travel, Ocean Nature, Flobamor Jaya, Amazing Tour and Travel dan TransNusa Holiday. Sedangkan hotel yang mengikuti acara tersebut adalah Hotel Jayakarta dari Labuan Bajo, Manggarai Barat. “Acara promosi di Surabaya ini akan berlangsung pada 27-30 Mei dan kita akan lakukan promosi tentang obyek wisata dan infrastruktur termasuk perhotelan dan restoran serta paket-paket wisata di NTT,” katanya. (yel)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s