Tips SEO Untuk Blogger Pemula

Teknik kalo menurut saya beda dengan tips. Tips menurut saya adalah cara seperti pada umumnya, kalo teknik ya tetep umum, tapi ga semua orang tahu, dan umum memakainya. Tapi sekali lagi ini hanyalah teknik SEO untuk pemula dari seorang pemula SEO juga. Silakan disimak :

1. Jika Blog kamu adalah blog baru, mulailah dengan Long Tail Keyword atau Kata Kunci/Keyword Yang Panjang dahulu setelah bisa optimal di keyword yang panjang atau long tail keyword silakan coba keyword-keyword pendek. Tapi jika long tail keyword atau keyword panjang belum bisa masuk juga, coba cari keyword kosong atau kata kunci yang belum ada saingannya sama sekali. contoh dalam google adalah Teknik Instal Jaringan Komputer (saingannya dikit banget).
2. Silakan ulang-ulang kata kunci atau keyword yang mau kamu optimalkan dalam setiap kamu buat artikel. Tapi jangan semua kamu bedakan (dengan memberikan bold, warna dll), hanya keyword yang pertama kali keluar saja yang kamu bedakan. Selanjutnya tulisannya biasa saja.

3. Sebisa mungkin memberikan link atau tautan ke halaman yang membahas topik yang sama dengan apa yang sedang kamu bahas saat ini.

4. Kalo tukeran link, mintalah anchor text atau nama link sesuai dengan keyword kamu, umpama denadnan.blogspot.com trus minta link ke para blogger lainnya dengan nama tempat belajar bisnis internet. Jangan diberi nama kamu juga, umpama denadnan.blogspot.com diberi nama denadnan, maka hasilnya kurang optimal tuh. Tapi saran yang ke 4 ini bukan untuk blog pribadi, Blog Pribadi sebaiknya minta anchor text sesuai nama kamu saja. Teknik ini hanya untuk blog-blog yang 1 topik aja.

Demikian sedikit informasi untuk dijadikan acuan mengoptimalkan trafick web atau blog anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s