Tips Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Mentimun

Setiap wanita tentu saja mendambakan kulit wajah yang bersih dan mulus, tetapi mungkin harapan tersebut tidak terjadi bagi sebagian wanita yang mempunyai bekas jerawat maupun flek hitam di wajah. Memang penyebab flek hitam di wajah bermacam-macam diantaranya akibat paparan sinar matahari, bekas jerawat, akibat pemakaian obat hormonal seperi pencegah kehamilan, pemakaian kosmetik tidak tepat dan sebagainya.
Menghilangkan flek hitam di wajah bukan persoalan yang mudah karena membutuhkan perawatan yang rutin. Salah satu cara yang sering dilakukan kaum hawa untuk menghilangkan flek adalah melakukan facial di salon, yang tentu saja harus dilakukan secara rutin dengan biaya yang tergolong mahal.
Untuk menghindari pengeluaran yang berlebihan dalam melakukan facial di salon, anda dapat melakukan facial sendiri di rumah. Memang perawatan facial sebenarnya dapat dilakukan sendiri, asal cukup mengetahui bahan-bahan apa saja yang diperlukan. Selain menggunakan bahan-bahan masker yang dijual dipasaran, anda juga dapat melakukan facial dengan buah-buahan dan bahan alami lainnya.
Anda dapat melakukan facial di rumah dengan cara :
– Usapkan krim pemutih pada wajah dan diamkan selama ±15 menit.
– Bersihkan wajah, lalu gosok dengan menggunakan scrub untuk melenyapkan sel kulit mati.
– Cuci wajah, lalu lumuri wajah dengan masker.
– Setelah masker mengering, wajah kembali dibersihkan, selanjutnya gunakan pelembab.
Pada saat menggunakan masker anda dapat memilih beberapa buah-buahan ataupun bahan alami lainnya yang dapat diperoleh dengan mudah di pasar dekat rumah anda diantaranya bengkuang, mentimun, dan lainnya.
Masker Bengkuang atau Mentimun
Bengkuang dan mentimun sejak dulu memang dikenal mampu mengatasi flek hitam di wajah. Pertama-tama bengkuang atau mentimun (pilih salah satu saja, Red) yang telah anda siapkan dibersihkan terlebih dahulu kemudian diblender. Selanjutnya lumurkan di wajah secukupnya secara merata agar flek hitam di wajah dapat memudar. 
Tetapi perlu diingat dalam menggunakan masker bengkuang atau mentimun gunakanlah buah-buahan yang masih segar dan kondisinya baik. Sebab apabila tidak hati-hati, malah dapat membuat kulit wajah anda gatal-gatal. Jika wajah terlanjur perih dan gatal, berikut ini adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan :
– Oleskan tipis-tipis madu asli di wajah selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.
– Basuh wajah dengan air es, tepuk-tepuk perlahan dan merata sampai terasa segar.
Perawatan dengan bengkoang atau mentimun yang diblender, baik untuk wanita yang aktif bekerja di luar ruang. Efek dari bengkoang atau mentimun yang dingin, akan terasa sejuk di wajah sesaat setelah anda memakainya.
Irisan Jeruk Nipis
Selain masker bengkuan dan mentimun anda juga dapat mencoba irisan jeruk nipis untuk dapat mencerahkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit yang mati. Bagi anda yang berusia di atas 40 tahun, irisan jeruk nipis yang diletakkan secara merata di kulit wajah dan seluruh tubuh dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Diamkan irisan jeruk nipis tersebut hingga kering, lalu bilaslah dengan air hangat-hangat kuku agar pori-pori terbuka. Setelah itu, bilas kembali dengan air dingin agar pori-porinya merapat.
Teh
Selain jeruk nipis, kandungan antioksidan yang terdapat di dalam teh juga sangat baik untuk mencegah penuaan dini. Teh yang mengandung tanin sangat baik untuk merawat kulit wajah. 
Yang harus anda lakukan antara lain:
– Inapkan secangkir teh kental semalam. 
– Oleskan air teh ke seluruh kulit wajah dan tubuh.
– Biarkan kering dengan sendirinya.
– Bilas dengan air hangat untuk membuka pori kulit, lalu bilas dengan air biasa.
Teh juga bermanfaat untuk menyegarkan mata yang lelah, anda tinggal meletakkan sekantong teh celup yang sudah dingin langsung pada kelopak mata. Sambil berbaring, anda sekaligus melakukan perawatan kulit wajah dan mata. Dan ketika bangun anda akan merasakan mata kembali segar.
Sumber : dechacare.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s